Cara Terbaik Menjaga Daya Tahan Tubuh Pria

Cara menjaga daya tahan tubuh pria yang terbaik adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat juga gaya hidup sehat sesuai apa yang telah menjadi stadar mutu yang baik untuk cara meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat memproteksi tubuh kita dari gangguan virus dan penyakit lain nya. Kondisi dan daya tahan tubuh seorang pria tidak akan selalu ada dalam kondisi yang baik, oleh karenan itu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh itu amatlah penting. 


Bisa kita pahami bahwa seorang pria lebih banyak melakukan aktifitas dari pada kaum wanita, dalam tanda kutif pekerjaan seorang pria biasanya akan lebih erat diandingkan dengan pekerjaan seorang wanita. Oleh karena itu kondisi daya tahan tubuh pria sering terganggu akibat bebrapa faktor penyebab menurun nya daya tahan tubuh. Berikut faktor penyebab yang dapat menimbukan menurun nya daya tahan tubuh pria, diantara nya adalah sebagai berikut :
  • Faktor Kelelahan
  • Faktor Cuaca buruk
  • Asupan makanan yang kurang bergizi
  • Terkena Virus 

Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh terhadap rentan atau tidaknya seseorang untuk terjangkit sebuah penyakit. Daya tahan tubuh kita akan menjadi benteng pertahanan pertama jika ada kuman yang masuk ke tubuh kita.

Semakin tinggi daya tahan tubuhnya, maka kemungkinan untuk terinfeksi akan semakin kecil. Sebaliknya jika daya tahan tubuh seseorang sedang turun, maka akan mudah terserang penyakit.  Oleh karena itu sangat penting untuk selalu meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dapat dimulai dari hal yang setiap hari kita lakukan, antara lain:


Hindari tekanan pikiran / stres

Selalu berpikir positif dalam segala hal akan meringankan beban kerja tubuh. Selalu stres dan berpikir negatif akan memaksa tubuh untuk mengeluarkan energi lebih banyak dan akibatnya tubuh jadi mudah sakit. 
Jumlah istirahat yang cukup

Istirahat artinya bukan sekedar tidak bekerja di kantor atau di rumah berleha­leha. Istirahat dalam hal ini adalah jam tidur yang cukup dan tidak terbebani pekerjaan secara psikis saat sedang di rumah.

Rajin berolahraga

Olahraga dan aktif mengeluarkan keringat akan berdampak pada organ dalam tubuh yang menjadi lebih kuat dan sehat. Peredaran darah pun jadi lebih lancar dan suasana hati terasa menyenangkan. Rajin berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Pola makan sehat

Pola makan sehat adalah memberi tubuh asupan nutrisi yang memang dibutuhkan, bukannya membanjiri tubuh dengan segala macam zat berbahaya yang biasa terkandung dalam makanan instan dan siap saji. Perbanyak makan buah dan sayuran organik dan kurangi konsumsi gula dan garam. Cobalah makan dengan porsi yang secukupnya dan jangan terlalu berlebihan, terlalu banyak makan terutama karbohidrat dapat membuat tubuh jadi gemuk dan orang yang kegemukan mudah terserang penyakit.

Banyak konsumsi makanan berserat

Makanan berserat sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan berserat maka pencernaan jadi lebih lancar dan tubuh jadi lebih kuat. Contoh makanan berserat adalah kacang­kacangan dan beberapa jenis buah­buahan. Fungsi makanan yang berserat adalah untuk menjaga tubuh kalian dari serangan bakteri.

  
Vitamin & Nutrisi

Vitamin dan Nutrisi memang penting dilakukan sebagai asupan makanan yang mutlak sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu usahakan untuk tetap mengkonsumsi asupan yang bergizi dan berimbang berikut makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi.
  •     Vitamin D
Beberapa suplemen juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Vitamin D terbukti dapat meningkatkan imun tubuh seseorang, oleh karenanya mengkonsumsi vitamin D baik yang berupa suplemen atau dari sumbernya langsung seperti ikan salmon dan ikan tuna sangat baik untuk tubuh.
  •     Vitamin C
Selain vitamin D, vitamin C juga terbukti berperan sebagai antioksidan pada tubuh kita. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan jambu biji juga dapat dilakukan.

  •     Zinc
Selain kedua vitamin tersebut, suplemen zink juga dapat membantu mwenigkatkan daya tahan tubuh. Mineral zink sangat baik untuk menjaga kondisi saluran pencernaan kita, serta sebagian besar sistem perlindungan tubuh kita terdapat di saluran pencernaan. Jika saluran cerna bermasalah, akan memudahkan Anda untuk terserang infeksi.




Berikut Cara menjaga daya tahan tubuh pria agar tetap fit,bugar,dan bertenaga. Untuk mewujudkan hal itu mari mulai menjaga pola makan dan ubah gaya hidup kita untuk menuju kehidupan yang lebih sehat,  agar tidak cepat lelah dan gampang sakit saat beraktifitas, dan dapat menjadi lebih produktif lagi.

0 Response to "Cara Terbaik Menjaga Daya Tahan Tubuh Pria "

Posting Komentar