5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Pria

Cara menjaga kesehatan tubuh pria adalah suatu hal yang mutlak anda lakukan sebagai kaum pria yang memiliki kreadibilitas dan pandangan hidup yang jauh lebih baik. Dengan menjaga kesehatan tubuh berarti anda mensyukuri nikmat yang dianugrahkan oleh Tuhan kepada anda. Selain itu ketahui juga cara menjaga daya tahan tubuh agar anda lebih kebal dari berbagai penyakit. Ini dilakukan sebagai cara mengatasi penyakit yang mungkin akan datang pada anda kaum pria.

Menjaga kesehatan tubuh pria

Yang perlu anda garis bawahi adalah penyakit timbul diakibatkan tubuh yang tidak sehat atau tidak bersih. drhingga semua orang yang ingin memiliki kehidupan sehat harus memulai dari menghindarkan diri dari kotoran, makanan yang tidak bermanfaat bagi tubuh hingga aktvitas yang membuang-buang waktu.

Jika hal tersebut sangat sulit dihindari maka usahakanlah mengikuti beberapa tips sehat berikut.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Pria dengan menerapkan Gaya Hidup Sehat 


1. Olahraga dan makanan yang bernutrisi

Sebagian besar orang menganggap bahwa agar tubuh selalu sehat, mereka harus melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Cara menjaga kesehatan tubuh pria dengan berolahraga,Pendapat ini memang benar adanya.

Para ahli medis pun sangat setuju dengan pendapat ini. Hanya saja jangan melakukan olahraga secara berlebihan karena kegiatan olahraga yang terlalu berat dan berlebihan justru tidak baik untuk tubuh. Lakukan olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh Anda dan ingat lakukan secara rutin.

Olahraga tidak harus anda lakukan di tempat fitness. Lakukan saja olahraga yang ringan, mudah, dan murah meriah. Sebut saja jalan sehat dan jogging.

Anda bisa melakukan dua jenis olahraga ini setiap pagi sebelum Anda beraktivitas atau berangkat ke kantor. Luangkan 30 menit  saja untuk melakukan jogging atau jalan sehat  di sekitar kompleks rumah Anda.


2. Mengkonsumsi Air Putih

Cara menjaga kesehatan tubuh pria yang kedua selain olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, Anda juga perlu mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Idealnya, konsumsi air putih yang dianjurkan oleh para ahli nutrisi adalah sekitar 8 gelas sehari.

Jumlah ini adalah jumlah minimal konsumsi air putih. Kemudian hindari duduk terlalu lama. Mengapa? Duduk terlalu lama akan membuat tubuh Anda cepat dan lebih lelah. Jangan lupa juga untuk memperbanyak asupan buah dan sayuran.

Buah dan sayuran adalah sumber vitamin, mineral, protein, serat, dan zat gizi lainnya yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jika asupan gizi terpenuhi dengan baik, tubuh akan mendapatkan suplai energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari.


3. Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol


Nah, bagi Anda yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok, sebaiknya mulai sekarang jauhi minuman beralkohol dan rokok karena dua item ini adalah dua penyebab tak sehatnya tubuh Anda.

Asap rokok yang terhisap dan masuk ke dalam paru-paru akan membuat organ ini terkontaminasi oleh adanya zat racun yang disebut nikotin. Jika dibiarkan saja dan tidak berhenti merokok, zat racun tersebut akan terus menumpuk dan menumpuk hingga menggangu dan bahkan menggagalkan fungsi organ paru-paru.

Alhasil muncul beberapa penyakit yang berkaitan dengan organ paru-paru seperti salah satu penyakit paru-paru yang sangat berbahaya adalah kanker paru-paru. Anda tentu tidak ingin paru-paru Anda terkena kanker paru-paru bukan? Maka dari itu, mulai sekarang cobalah perlahan-lahan untuk  tidak merokok.

Minuman beralkohol juga menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit kronis termasuk kanker. Rokok dan minuman beralkohol juga dapat menghambat untuk cepat hamil,  Jadi memang benar Anda harus menghindari dua hal tadi.

4. Hindari Stress

Cara menjaga kesehatan tubuh pria
selanjut nya adalah dengan menghindari dan mencegah timbulnya stress. Tahukah Anda kondisi kejiwaan yang stress akan berpengaruh pada kualitas kesehatan fisik tubuh Anda (baca: Stres). Jadi tak hanya kesehatan psikis saja yang terganggu, melainkan juga kesehatan fisik Anda.

Cara mencegah dan menghindari stress cukup mudah. Misal salah satunya adalah dengan refreshing dengan cara pergi berlibur, menyalurkan hobi, berkumpul bersama keluarga atau sahabat-sahabat, mengurangi  kuantitas kerja, melakukan yoga/ semedi, dan masih banyak contoh relaksasi pikiran lainnya.

5. Istirahat yang cukup

Cara menjaga kesehatan tubuh pria adalah pengaturan waktu istiragat. Idealnya, waktu yang diperlukan seseorang untuk istirahat adalah 6 – 8 jam. Pasalnya, waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh. Dengan begitu, tubuh pun akan jadi lebih sehat dan sehat, sehingga siap beraktivitas untuk keesokan harinya.


Sebenarnya cara menjaga kesehatan tubuh pria selain dari ke-5 cara diatas, masih banyak lagi cara menjaga kesehatan yang sangat efektif. Namun 5 cara inilah yang sangat kami anjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh anda sebagai pondasi dasar yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh anda para kaum pria.





1 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Pria "